STORY 13: PIDATO KASIH SAYANG ORANGTUA

Bapak guru yang saya hormati , dan teman – teman yang saya sayangi .Assalamualaikum warakhmatullahi wabarakatuh . Bapak guru yang saya hormati , dan teman _ teman yang saya sayangi . Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna membahas hubungan kasih sayang antara anak dan orangtua . Hadirin yang berbahagia , Kita semua tahu bahwa orangtua sangat berarti dan penting dalam hidup kita . Kasih sayang , pengorbaan , kesabaran , dan segalanya pun akan mereka berikan . Sejak kecil sampai sekarang ia merawat dengan penuh perjuangan , mengajari hal _ hal yang baik , dan mendoakan yang terbaik untuk anaknya . Apapun akan ia lakukan demi membahagiakan anaknya meski nyawa taruhannya . Begitu juga dengan ayah , ia bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dan membahagiakan keluarganya . Hadirin yang saya cintai , apakah setiap anak selalu menyayangi orangtua nya ? dan apakah setiap orangtua selalu menyayangi anaknya ? Faktanya banyak anak yang tidak menghargai orangtua dan begitu pula sebaliknya . Contohnya ada anak yang membunuh orangtua hanya karena keinginannya tidak terpenuhi , sampai ada orangtua yang tega menjual anaknya demi materi . Hadirin yang saya sayangi , mengapa hal ini bisa terjadi ? Karena ada beberapa masalah yang dihadapi orangtua , contohnya dalam permasalahan ekonomi , ada orangtua yang tidak bisa membiayai anaknya dan terpaksa menitipkan anaknya ke panti asuhan . Selain itu , dalam hal pendidikan , banyak anak yang putus sekolah . Hadirin yang saya hormati , bagaimana cara mengatasinya ? Beberapa cara mengatasinya diantaranya , kita harus membuktikan kepada orangtua kalau kita mampu belajar dengan tekun sehingga kita bisa membiayai sendiri dengan mendapat beasiswa . Hadirin yang saya hormati , beberapa dampak positif dan negatif dari permasalahan ekonomi dan pendidikan antara lain dampak positifnya diantaranya dapat mendidik anak menjadi mandiri dan menyadari pentingnya peran orangtua dalam kehidupan kita . Dampak negatifnya diantaranya anak menjadi malas karena merasa itu haknya mendapat pendidikan sehingga menjadikan anak bertindak kriminal dan menambah angka pengangguran . Jadi kesimpulannya , antara orangtua dan anak harus ada rasa saling memiliki , saling peduli , membutuhkan serta dibutuhkan . Sehingga tidak ada lagi peristiwa anak yang kurang kasih sayang , orangtua yang tidak bertanggung jawab , dsb . Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan mengenai hubungan kasih sayang anak dan orangtua . Akhirnya , saya mohon maaf jika ada kata yang salah atau kurang berkenan di hati Bapak dan teman – teman sekalian . Terima kasih dan Wassalamualikum warakhmatullahi wabarakatuh .

Komentar

Postingan Populer