STORY 7: DRAMA

Foto ini diambil ketika semester 6 lalu yaitu mata kuliah Bahasa Indonesia 2. Dimana kami ditugaskan membentuk team drama yang berannggotakan 10-15 orang. Drama ini ditugaskan dengan tema proses dalam melamar pekerjaan, dari mulai sumber mendapat informasi lowongan pekerjaan tersebut, proses tes dalam pekerjaan, sampai interview dalam pihak terkait. Kebetulan kami mendapat kelompok yang tampil urutan pertama, sehingga segala ide dan alurnya harus disiapkan. Awalnya sempat bingung akan menampilkan model cerita seperti apa, dan peranan peranan apa saja yang dibutuhkan, sampai pada waktu itu ketika saat pulang kuliah, kelompok kami menyempatkan diri untuk latihan terlebih dahulu agar menampilkan yang masksimal. Ketika sudah mendapatkan perannya masing masing, saya mendapatkan peran Sekretaris dimana tugasnya memberikan informasi kepada para calon pekerja. Yang berperan sebagai sekretaris ada dua orang, dan masih banyak peranan peranan lainnya. Ketika menjalani drama, saya teringat akan pengalaman dulu karena pernah menjadi anggota teater saat semester 1 dan 2. Saya merasa seperti dulu lagi mengembangkan dunia acting sehingga sudah terbiasa tampil depan orang banyak. Saya merasa senang mendapat tugas seperti ini, karena selain kita mempelajari bagaimana proses dalam mencari pekerjaan, saya juga bisa mengetahui secara prakteknya. Setelah kami menyelesaikan tugas ini, tak menyangka dosen dan teman teman pun memberikan tepuk tangan sehingga merasa bahwa hasil drama kami tidak mengecewakan.

Komentar

Postingan Populer