STORY 18: IDE USAHA

1. Bisnis Pulsa. Alasannya : Saya sedang menjalani bisnis ini dan terhitung sangat menjajnikan, karena semua orang membutuhkan pulsa dan produk yang di jual tidak kadaluarsa (expired). Setelah dua tahun menjalaninya, saya mendapatkan untung yang lumayan bias mencukupi kebutuhan kuliah saya seperti fotokopi, print, alat tulis, dll 2. Bisnis Tas Maika Etnik. Alasannya : Sama seperti pulsa, baru 2 minggu saya menjalani bisnis ini, Alhamdulillah saya sudah mendapatkan dua konsumen dan sudah bias balik modal (untuk catalog). Tas ini berdesain etnik dan terbuat dari kain kanvas sehingga berbeda dari yang lain dan masih banyak peminatnya. 3. Usaha Jasa Ketik dan Print. Alasannya : Dewasa ini, masih banyak orang-orang yang belum bisa atau malas mengetik juga tidak punya printer. Ini peluang yang bisa kita ambil sebagai juru ketik di rental-rental sambil belajar menanganinya dan Insyaallah suatu hari kita bisa buka rental karena jasa termasuk longlasting. 4. Bisnis Risoles. Alasannya : Kuliner adalah bisnis menjanjikan yang banyak diminati. Risoles termasuk makanan ringan yang cukup menggugah selera. Dewasa ini risoles memiliki beberapa rasa baru, seperti abon, sosis, daging asap, dan telur. 5. Bisnis Buku Pelajaran. Alasannya : Pendidikan dan buku adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu, saya ingin membuka stand buku di depan sekolah-sekolah dan tempat-tempat perkuliahan. 6. Bisnis Fotokopi dan ATK. Alasannya : Sama seperti Buku pelajaran, usaha ini juga sangat penting dalam pendidikan. Karena tak hanya siswa, tenaga pengajar juga menbutuhkannya, terlebih adanya kerjasama antara tenaga pengajar dan fotokopi untuk mempermudah siswanya mendapatkan fotokopi yang sama. Selain itu, di kantor-kantor pun juga mebutuhkannya, kita juga menjual Alat Tulis Kantor (ATK) yang sama larisnya.

Komentar

Postingan Populer